Penyakit Kurnia Meiga, dari Isu Disantet hingga Dugaan Akibat Minuman Alkohol
Ilustrasi Kurnia Mega (PSSI)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Masyarakat menyoroti penyakit Kurnia Mega, mantan kiper Tim Nasional Indonesia yang sempat diisukan misterius. Kondisi tersebut membuat Kurnia Mega mengundang simpati warganet. Tak luput, PSSI pun memberikan perhatian kepada mantan pejaga gawang Timnas tersebut.

Seperti diketahui, mantan penjaga gawang Kurnia Mega memang telah meninggalkan sepak bola sejak 2017 setelah membela Aremaa FC bertandang di Kalimantan.

Saat itu langkahnya terhenti karena penyakit yang membuat pengelihatannya terganggu. Hingga saat ini Kurnia Mega terus berjuang untuk menyembuhkan dirinya dengan berjualan di media sosial untuk biaya berobat.

Penyakit Kurnia Meiga

Sejak sakit, muncul isu yang mengatakan bahwa gangguan pengelihatan yang diderita Kurnia Mega secara tiba-tiba disebabkan oleh santet. Isu tersebut tak ditampik oleh Kurnia Mega. Menurut pengakuannya saat ia diundang di podcast Deddy Corbuzier ia mengatakan bahwa ia tak menemukan solusi atas penyakitnya.

"Saya minum obat aja gak om ga dikasih, karena ga ada penyakit paten penyakitnya. Ga ada nama penyakitnya om," jelas Kurnia Mega, dikutip Kamis, 14 Maret 2024.

Namun tak berselang lama, informasi tentang penyakit Kurnia Mega ditepis oleh mantan istrinya yakni Azhiera Adzka Fathir. Pengakuan tersebut diungkap saat ia menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo.

Perempuan usia 33 tahun itu mengatakan bahwa kebutaan yang tiba-tiba melanda mantan suaminya itu bukan karena santet atau guna-guna namun karena kecanduan minuman beralkohol.

"Penyebab sakitnya itu alkohol, dokter udah bilang, bukan disantet," ungkap Azhiera di YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, dikutip 14 Maret 2024.

Kronologi Penyakit Kurnia Mega

Di lain kesempatan, Azhiera menceritakan kronologi penyakit Kurnia Mega hingga ia mengalami gangguan pengelihatan. Cerita itu ia ungkap saat berbincang dengan Melaney Ricardo di podcastnya.

Kurnia Mega awalnya tak memiliki masalah pada pengelihatannya. Gangguan itu didapatkannya setelah ia bertanding di Kalimantan. Sepulang dari pertandingan, Kurnia Mega masih latihan Muay Thai. Namun malamnya, Kurnia Mega disebut minum-minum.

“Abis tanding besoknya pulang kan capek banget, trus malam tuh minum, yaudah,” ujar Azhiera.

Azhiera juga menceritakan secara jelas momen awal ketika mantan suaminya itu mengalami gangguan pengelihatan, yakni diawali dengan muntah dan pusing.

“Malem tuh dia minum. Aku kan tidur duluan sama anak-anak di kamar. Terus jam 2 an, aku dibangunin pembantu aku yang bilang abang muntah,” tutur Azhiera.

Setelah itu Azhiera membawa Kurnia Mega ke bidan. Sengaja tak membawanya ke rumah sakit karena Kurnia Mega enggan.

“Dia masih bisa lihat, tapi udah pusing-pusing” jelasnya lagi.

“Terus besok siangnya dia udah kepusingan, teriak-teriak. Sebisa mungkin aku tenangin, terus aku bilang ke rumah sakit. Akhirnya dia bilang ga bisa lihat, tiba-tiba langsung,” lanjutnya lagi.

 Itulah informasi terkait penyakit Kurnia Meiga. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.