Ribuan Polisi Jaga Aksi Bela Palestina di Kedubes AS, Arus Lalin Ini Dialihkan
Sejumlah elemen masyarakat dan tokoh lintas agama menggelar Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS, Gambir, Jakarta/FOTO IST

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat dan tokoh lintas agama menggelar Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS, Gambir, Jakarta Pusat. Aksi itu mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Metro Jakarta Pusat.

"Intinya jajaran Polres Metro Jakarta Pusat bersama Polda Metro Jaya siap melaksanakan pengamanan, mengawal dan melayani kegiatan Aksi Bela Palestina hari ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Sabtu, 9 Maret.

Pengamanan ketat dilakukan oleh personel gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait.

"Pengamanan melibatkan pasukan gabungan sebanyak 1.467 personel," ucapnya.

Untuk penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Monas akan dilakukan secara situasional melihat perkembangan dinamika situasi lapangan.

"Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan menuju ke arah Kedubes AS Jl. Merdeka Selatan kita tutup, kendaraan kita arahkan lurus ke arah Stasiun Gambir Jl. Merdeka Timur. Begitu juga dengan arus lalu lintas dari arah Patung Kuda yang akan menuju Jl. Merdeka Selatan juga akan kita alihkan," katanya.

Kapolres Jakarta Pusat menekankan kepada jajarannya agar dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan persuasif, tidak terprovokasi, utamakan pelayanan dan humanis.

"Kita berharap kegiatan aksi Bela Palestina bisa berjalan aman dan tertib," katanya.