VIDEO: Menteri AHY Puji Presiden Jokowi, Padahal Dulu Selalu Kritisi
VIDEO: Menteri AHY Puji Presiden Jokowi, Padahal Dulu Selalu Kritisi. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Agus Harimurti Yudhoyono kini tuai komentar dan pemberitaan publik. Dulu dikenal sebagai sosok oposisi dan selalu mengkritisi pemerintahan. Setelah diangkat menjadi menteri, justru berbalik menjadi “bestie” dan suka memuja-muji.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono pernah mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo. Kritik yang ia lemparkan salah satunya mengenai utang negara yang membengkak dengan pertumbuhan ekonomi yang stagnan selama 9 tahun terakhir. Bahkan AHY menjelaskan jika perekonomian tumbuh lebih rendah dari janji yang diberikan oleh Jokowi, yaitu sekitar 7 persen.

Agus juga sempat melayangkan kritikan soal Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dinilai tidak memiliki urgensi nyata untuk segera diselesaikan dan terlalu gegabah atau terburu-buru. Putra dari mantan Presiden RI ke 6 Bambang Susilo Yudhoyono itu berkomentar bahwa percepatan proyek IKN didasari oleh ketakutan dan kekhawatiran pemerintah jika proyek tersebut diselesaikan oleh pihak lain. Namun saat ini keadaan seperti berbalik dan pro pada pemerintahan Jokowi.

AHY sempat terlihat seperti sedang bersantai bersama dengan Presiden Indonesia di area IKN. Agus bahkan memberikan pernyataannya pada media jika ia salut dengan Pak Jokowi yang masih menyempatkan waktu untuk menyapa masyarakat sekitar di sela-sela kegiatan kenegaraannya.

Menteri ATR/BPN itu sampai menyatakan perasaan senangnya karena bisa bergabung dalam kabinet yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan diajak kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara. Simak videonya berikut ini.