Pelajar SMP yang Hilang di Aliran Kali Sunter Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR Gabungan evakuasi pelajar SMP tenggelam di Kali Sunter/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Rafi Aditya (13) pelajar SMPN 232 Jakarta yang sempat hilang tenggelam di aliran Kali Sunter, Jalan Kayu Mas Utara, Kelurahan Pulo Gadung, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Korban sudah diketemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Kamis, 29 Februari.

Dari pantauan VOI di lokasi, korban ditemukan tak jauh dari titik awal korban hilang tenggelam akibat terseret arus aliran kali. Jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dengan perahu karet.

Penemuan jenazah korban itu mengundang perhatian dari warga sekitar lokasi kejadian. Sejumlah warga memadati area penemuan korban untuk menyaksikan kondisi korban secara pasti.

Rafi dilaporkan hilang tenggelam sejak pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 13.20 WIB, korban masih dalam pencarian dari Tim SAR gabungan di lokasi.

"Satu orang tenggelam. Korban berenang di aliran kali Sunter bersama dua orang teman nya. Lalu tiba-tiba korban terseret arus yang kencang dan tenggelam dan tidak bisa tertolong," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji saat dikonfirmasi VOI.

Proses upaya pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari 1 unit damkar, 1 unit TRC BPBD, 1 unit Satpol PP, 1 unit PPSU, personil kelurahan, personil Koramil dan personil Polsek.