Urutan 3 di Real Count Sementara Pileg DPRD DKI, Gerindra Belum Puas
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya belum puas atas hasil perolehan suara di Pemilu Legislatif DPRD DKI Jakarta.

"Perolehan suara Pileg Gerindra ini memang masih belum memenuhi apa yg kita targetkan," kata Riza saat dihubungi, Rabu, 29 Februari.

Dalam real count sementara di situs KPU, Gerindra berada pada urutan ketiga partai politik (parpol) di Pileg 2024 provinsi DKI Jakarta dengan persentase 12,27 persen.

Urutan pertama diduduki PKS dengan persentase perolehan suara 16,7 persen dan kedua adalah PDIP dengan perolehan 14,33 persen.

Hasil perhitungan dalam real count masih sebesar 52 persen dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di DKI Jakarta dengan update 29 Februari per pukul 06.33 WIB.

Atas dasar itu, Riza berharap perolehan suara Gerindra akan meningkat saat rekapitulasi resmi KPU dari seluruh TPS. Mengingat, dalam Pileg 2019, Gerindra merupakan parpol dengan perolehan suara terbanyak kedua setelah PDIP, yakni 17,92 persen.

"Mudah-mudahan nanti kita lihat sampai selesai hasil rekapitulasi pileg dan pilpres selesai," ungkap Riza.

Di satu sisi, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku partainya masih fokus mengawal rekapitulasi hasil suara hingga selesai.

Karenanya, Gerindra belum menentukan kader atau tokoh yang akan diusung sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

"Dari DPP, sampai hari ini, kami di internal belum membahas terkait Pilkada DKI Jakarta," imbuhnya.