Bagikan:

JAKARTA - Belasan tahanan kabur dari sel tahanan Polsek Tanah Abang. Saat ini, 11 di antaranya sudah ditangkap kembali oleh tim gabungan.

"11 dari 14 tersangka atau tahanan Polsek Tanah Abang itu sudah diamankan kembali sudah berhasil diamankan kembali oleh tim gabungan Polsek Tanah Abang, Polres Metro Jakarta Pusat dan Direktorat Reskrimum," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin, 26 Februari.

Terbaru, tim gabungan menangkap tiga tahanan di wilayah berbeda. Pertama, yakni Hendro Mulyanto yang ditangkap di kawasan Tangerang, Banten pada Sabtu, 24 Februari.

Kemudian, Muhammad Aqdas di wilayah Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu kemarin, 25 Februari, sekitar pukul 11.35 WIB. Lalu, Doni Ferdinand alias Ferdinan yang ditangkap di kawasan Flyover Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin, 26 Februari.

Dengan penangkapan itu, tersisa tiga tahanan yang masih diburu keberadaanya. Mereka yakni, Renal, Harizqullah Arrahman, dan Welen Saputra Thio.

"Jadi masih ada tiga yang belum diamankan. Kami berharap tiga tersangka ini koperatif untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Ade.

Adapun, 14 tahanan kabur dari ruang sel nomor 2 pada Senin, 19 Februari. Mereka membobol teralis besi ventilasi di kamar mandi.  Akibat adanya tahanan yang kabur itu, Kompol Hans Philip Samosir yang merupakan Kapolsek Tanah Abang dicopot dari jabatannya.