Hadi Tjahjanto Langsung Gelar Rapat di Kemenko Polhukam
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian/ ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Bagikan:

JAKARTA - Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto langsung mengadakan rapat bersama jajaran deputi dan pejabat bidang pertahanan dan keamanan pada hari pertama dia resmi menjadi Menko Polhukam.

Hadi resmi menerima jabatan Menko Polhukam dari Tito Karnavian yang sebelumnya bertugas sebagai pelaksana tugas (Plt.) Menko Polhukam selepas jabatan itu kosong karena Mahfud Md. mengundurkan diri.

Keduanya mengikuti upacara serah terima jabatan Menko Polhukam di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu, 21 Februari.

Setelah acara itu usai, para pejabat tersebut satu per satu bersalaman memberikan selamat kepada Hadi Tjahjanto.

Selepas bersalaman dan berfoto bersama, Hadi bersama rombongan langsung masuk ke ruang rapat untuk arahan terakhir (exit briefing) dari Tito dan arahan awal (entry briefing) dari Hadi Tjahjanto ke jajaran pejabat Kemenko Polhukam.

Setelah rapat selama beberapa menit, Hadi dan Tito bersama-sama mengadakan jumpa pers menyampaikan prioritas kerja Menko Polhukam selama beberapa bulan ke depan, di antaranya terkait menjaga situasi tetap kondusif selepas pemungutan suara Pemilu 2024 dan memastikan kerja satuan tugas (satgas) yang bernaung di bawah Kemenko Polhukam rampung, termasuk di antaranya Satgas BLBI.

Presiden Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam di Istana Negara, Jakarta. Hadi dilantik bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri ATR/BPN.

Selepas acara pelantikan, Hadi di hadapan wartawan menyampaikan Presiden menginstruksikan dia untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memelihara iklim investasi agar tetap kondusif.