Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Hadi Tjahjanto punya tugas untuk menjaga stabilitas setelah dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD. Ketertiban dan keamanan harus diperhatikan.

“Saya tadi sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 Februari.

Selain itu, Hadi juga diminta memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan investasi di Tanah Air. Jokowi yakin eks Panglima TNI itu bisa melakukannya.

“Pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu panglima, saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan politik, hukum, dan keamanan sangat, sangat siap,” ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Diberitakan sebelumnya, Hadi Tjahjanto dilantik di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari. Ia dilantik bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang menggantikannya sebagai Menteri ATR/BPN.

Adapun Mahfud MD mundur karena tak mau punya konflik kepentingan saat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Di Pilpres, 2024 ia maju berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Pasangan nomor urut tiga ini diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.