Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsul Rizal mengatakan Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana malam ini tanpa melakukan koordinasi dengan partai koalisi.

“Tidak ada koordinasi terkait pertemuan ketum-ketum partai yang di koalisi AMIN apa pun, tidak ada,” kata Cucun saat ditanya mengenai pertemuan Surya Paloh dan Jokowi, di DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu 18 Februari.

Namun Cucun memaklumi pertemuan itu, ia mengatakan PKB pun tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya itu adalah hak ketum partai.

“Itu haknya Bang Surya Paloh, kalau memang demikian, dan kita tidak bisa juga mengintervensi hak-hak semua partai. Nggak mesti bilang juga kan, itu haknya masing-masing,” ujarnya.

Cucun mengatakan, Pemilu 2024 belum berakhir karena sampai saat ini rekapitulasi Pilpres 2024 masih berjalan. Menurut dia, PKB juga masih fokus mengawal jalannya proses rekapitulasi suara partai secara nasional dan regional.

"Saya sendiri yang dipercaya sebagai direktur pemilihan legislatif PKB ini masih fokus tabulasi untuk perolehan legislatif. Jadi tidak ada pembicaraan atau bicara dengan parpol koalisi kami untuk bicara terkait loncat atau misal mengambil sikap, sampai sekarang belum ada pembicaraan terkait itu," tuturnya.

Sebelumnya, Surya Paloh dipanggil oleh Jokowi ke Istana, Minggu 18 Februari. Pertemuan antara keduanya dijadwalkan pukul 18.00 WIB.