OSO Harap Capres-Cawapres yang Kalah Bisa Berlapang Dada
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 007 Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) berharap pasangan capres-cawapres yang kalah dalam kontestasi Pilpres 2024 bisa berlapang dada menerima kekalahannya secara sportif.

"Yang kalah dia harus terima kalah, kalau kalah itu dalam kalah yang lahir batin, benar sesuai dengan aturan yang telah diatur berdasarkan undang-undang," kata OSO usai menggunakan hak suaranya di TPS 007 Kuningan Timur, Jakarta Selatan dilansir ANTARA, Rabu, 14 Februari.

Politikus senior itu juga berharap tidak ada kecurangan yang menodai jalannya Pemilu 2024 dan yakin rakyat Indonesia sudah cerdas dan bisa mengantisipasi berbagai kecurangan dalam pemilu.

"Nah itu yang penting rakyat itu harus diberi kesempatan untuk memilih secara adil, jujur, dan bermartabat, dan saya percaya rakyat sekarang itu pintar," ujar OSO.

Partai Hanura bersama PDI Perjuangan, PPP dan Perindo adalah partai politik yang mengusung capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.