Warga Antusias Lihat Ganjar Coblosan di TPS Semarang Bareng Keluarga
Capres Ganjar Pranowo menuju ke TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

SEMARANG - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo memberi suara di Pilpres 2024 bersama keluarganya pada hari ini, Rabu, 14 Februari. Masyarakat tampak antusias saat dirinya menuju ke TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah.

Dari pantauan di lokasi, Ganjar yang menggunakan kemeja putih tiba sekitar pukul 08.00 WIB. Ia didampingi istrinya, Siti Atikoh dan Alam Ganjar yang merupakan anaknya.

Ketiganya sempat berjalan lebih dulu ke rumah eks Wali Kota Semarang Wali Kota Semarang Hendar Prihadi di sekitar tempat pemungutan suara (TPS). Di sana, Ganjar bertemu dengan Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Rombongan ini kemudian bergegas menuju TPS 11 dengan berjalan kaki. Ia sempat menyapa warga. "Sudah menyoblos?" tanyanya ke warga.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo mengatakan tak ada persiapan khusus jelang pencoblosan. Ia mengaku siap dan berharap semuanya berjalan lancar.

“Enggak, enggak (ada persiapan khusus, red). Insyaallah sudah siap semua,” kata Ganjar kepada wartawan di kediamannya, Kalasan Residence, Semarang, Rabu, 14 Februari.

Ganjar tak mau bicara banyak soal pemungutan suara serentak hari ini. Katanya, semuanya sudah dilakukan selama kampanye termasuk bertemu rakyat.

Selain itu, Ganjar juga sudah mendapat restu dari banyak orang. Bahkan, tetangganya sempat datang untuk memberikan doa.

Sehingga, ia menyerahkan hasil akhir Pilpres 2024 kepada masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan pesan orang tuanya.

“Kalau orang tua saya menyampaikan urusan-urusan seperti ini musti semeleh (berserah) dan musti membersihkan hati, pikiran agar plong melihat semua. Mudah-mudahan semuanya juga seperti itu,” ujar eks Gubernur Jawa Tengah itu.