Jelang Masa Tenang Pemilu 2024, Ratusan Habib dan Kyai Kampung di Jakarta Timur Gelar Doa Bersama
Ketua Umum Jagat Prabowo, Kyai Syarif (Rizki Sulistio/VOI).

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang masa tenang Pemilu 2024, ratusan habib bersama kyai dan ustaz kampung di Jakarta Timur menggelar doa bersama untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Padepokan Pencak Silat TMII, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu, 10 Februari 2024.

"Malam ini adalah malam puncak penutupan masa kampanye. Para kyai, habib, dan ustaz-ustaz kampung kita undang untuk berdoa, bersyukur, kampanye Pemilu 2024 sudah berjalan damai dan lancar," kata Ketua Umum Jagat Prabowo, Kyai Syarif, kepada wartawan.

Doa bersama ini juga untuk menyatukan dukungan warga masyarakat kepada pasangan Prabowo-Gibran agar tanggal 14 Februari 2024 diberikan kelancaran dan tercipta suasana Pemilu yang kondusif dan damai.

Sedikitnya ada 500 habib, kyai, dan ustaz kampung yang mengikuti doa bersama. Para ulama yang hadir mewakili para kyai dan ustaz kampung yang ada di Jakarta Timur.

"Para kyai dan ustaz kampung mendambakan kepemimpinan nasional ada di tangan Pak Prabowo. Para kyai dan ustaz kampung berpandangan bahwa Pak Prabowo adalah simbol persatuan, simbol persatuan bangsa kita," ujarnya.

Seperti diketahui, masa tenang Pemilu 2024 akan dimulai pada Minggu, 11 Februari 2024. Masa tenang akan berlangsung selama tiga hari hingga Selasa, 13 Februari 2024.

Nantinya, pada Rabu, 14 Februari 2024, rakyat Indonesia secara serentak akan memberikan hak suara di tempat pemungutan suara (TPS).