Orasi Ganjar di Hajatan Rakyat Terakhir: Mudah-mudahan Kita Tak Baperan
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat di Semarang (dok. Istimewa).

Bagikan:

SEMARANG - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, minta maaf ke semua pihak dan berharap tak ada yang sakit hati selama proses kampanye berlangsung.

Hal ini dia katakan pada acara kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 10 Februari 2024. Pada kampanye akbar terakhir ini, Ganjar mengajak pendukung untuk melakukan proses demokrasi dengan damai.

"Ganjar-Mahfud minta maaf jika selama proses ini ada yang sakit hati, ada yang tidak berkenan, sungguh-sungguh kami minta maaf semua," kata Ganjar dalam orasinya.

"Mudah-mudahan cara damai dalam kampanye akan kita wujudkan," sambungnya.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu meminta para pendukungnya untuk tidak terbawa perasaan. Ganjar mengajak pendukungnya untuk bersama-sama membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan kita semua tidak baperan. Apa yang menjadi catatan anak-anak bangsa akan kita perhatikan baik-baik karena kita punya perasaan, kita punya pendirian, tahu kita punya pikiran untuk membawa Indonesia yang lebih maju, seperti apa yang pernah dicita-citakan oleh proklamator Bung Karno dan Bung Hatta. Terima kasih untuk semuanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku selalu merindukan Jawa Tengah.

"Saya selalu rindu ujung-ujung Indonesia karena kami sangat cinta Indonesia," pungkasnya.