Bagikan:

MALANG - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan dinamika politik yang terjadi membuat para calon legislatif (caleg) partainya ditugaskan menjaga basis suara, khususnya di Jawa Timur. Langkah ini dilakukan untuk menguatkan wilayah lain yang perolehan suaranya tidak sesuai target.

Hal ini disampaikan Basarah yang juga caleg daerah pemilihan (dapil) Malang Raya saat menerima kunjungan istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh di Pendopo aspirasi Ahmad Basarah, Malang, Jawa Timur.

“Para calon legislatif ditugaskan untuk menjaga basis terutama Jawa Timur sebagai basis nasionalis, kita menjaga penebalan suara di Jawa Timur ini agar tetap menutupi kekurangan atau barangkali mengalahkan yang lain, maka kami sebagai kader PDI Perjuangan, kami menjaga basis,” kata Basarah dalam sambutannya, Sabtu, 27 Januari.

Basarah menerangkan cara ini lebih efektif daripada mengikuti perdebatan di ruang publik. Apalagi, ada dugaan cara ini didesain untuk membuat terlena sehingga basis suara bagi pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa direbut.

 

“Karena itu, hari ini sampai dengan 18 hari ke depan seluruh pengurus partai bertekad menjaga agar bagaimana kemenangan di Jawa Timur sebagaimana kemenangan kita di 2014 dan 2019 dapat kita jaga, dan memberikan kontribusi besar bagi suara Mas Ganjar dan Prof Mahfud dalam pencoblosan 14 Februari yang akan datang,” tegasnya.

Wakil Ketua MPR itu juga menekankan pemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 akan satu tarikan napas. Jajaran tiga pilar partai bergerak bersama-sama meskipun tak mudah.

“Semoga di tangal 20 Oktober 2024 mendatang, saya sudah menyapa Ibu Atikoh dengan yang mulia Ibu Negara Republik Indonesia,” ungkap Basarah. 

“Dengan satu keyakinan yang sama, satu ketulusan yang sama, Insyallah, Tuhan membukakan pintu kemenangan,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Malang yang juga kader PDIP Muhammad Sanusi meyakini Ganjar-Mahfud akan terpilih. Mereka ini diyakini bisa mengalahkan dua pasangan lain.

“Saya yakin, haqul yakin Pak Ganjar menang,” tegas Sanusi.

Adapun dalam kegiatan ini, hadir jajaran DPD PDIP Malang, DPC Kota dan Kabupaten Malang, kemudian para caleg, serta jajaran pengurus GM FKPPI. Acara dimulai dengan makan siang kemudian Atikoh memberikan masukan dan ditutup foto bersama.