Gibran Kembali Berkantor Cek Sejumlah Pekerjaan Usai Cuti Kampanye Pilpres 2024
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka (DOK ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali berkantor usai beberapa hari cuti dalam melakukan kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon wakil presiden nomor urut 2 berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto.

"Mengecek pekerjaan," katanya di Solo, Jawa Tengah, dilansir dari Antara, Kamis, 25 Januari. 

Pada kesempatan tersebut ia juga sempat menjawab terkait potongan video viral yang menampilkan pose jari tangan dari dalam mobil kepresidenan Indonesia R1 yang digunakan presiden baru-baru ini.

"Itu hal biasa," katanya.

Selain itu, ia juga menanggapi terkait kegiatan kampanye yang hampir sama dengan capres lain Ganjar Pranowo yang sama-sama mendatangi pabrik Sritex, beberapa hari lalu.

"Memang jadwalnya beliau ke sana. Ya nggak apa-apa to," katanya.

Menurut dia, tidak masalah ketika dirinya maupun pasangan lain mendatangi tempat yang sama di hari yang sama untuk berkampanye. "Nggak masalah, hal biasa itu," katanya.

Sebelumnya, tepatnya pada pekan ini Gibran melakukan cuti selama tiga hari, yakni mulai Senin (22/1) sampai Rabu, 24 Januari untuk berkampanye.

Selain ke Sritex untuk di kawasan Solo Raya, ia juga sempat menghadiri kegiatan Silaturahmi Khafidoh dengan para Bu Nyai khos dan Nawaning se-Nusantara di Megaland Hotel, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Selasa kemarin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.