Ganjar Sambangi PGI, Ganjarist Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Punya Adab dan Etika Santun
Capres Ganjar saat bekunjung ke kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI), (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum organisasi relawan Ganjarist, Kris Tjantra, menemani calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkunjung ke kantor pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Graha Oikoumene PGI, Jalan Salemba Raya, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo juga hadir bersama Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey, Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, serta Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan diterima langsung oleh Ketua Umum MPH PGI Gomar Gultom, dan Sekretaris Umum Jacky Manuputty.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban, Kris Tjantra menyebut Ganjar Pranowo tampak antusias berdialog sambil menyerap aspirasi-aspirasi dari para pengurus PGI.

“Mas Ganjar hadir menerima undangan dari PGI untuk sarapan bersama, dan mendengar aspirasi dari para pengurus PGI,” ujar Ketua Umum (Ketum) Ganjarist, Kris Tjantra dalam keterangan resminya, Kamis 25 Januari.

Kris Tjantra juga mengatakan, dialog antara Ganjar dengan pengurus PGI menunjukkan bahwa, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut merupakan sosok pemimpin yang mempunyai sikap serta toleransi yang tinggi dan juga sosok yang peduli dengan kerukunan.

“Ganjarist melihat sosok Mas Ganjar sebagai pemimpin yang memiliki jiwa toleransi tinggi dan pemimpin yang peduli akan kesatuan serta kerukunan umat beragama. Hal ini tercermin saat Mas Ganjar antusias berdialog dengan pengurus PGI," katanya.

"Selain itu, baik Mas Ganjar dan pengurus PGI, juga mempunyai kesamaan yakni, sama-sama mengajarkan nilai Pancasila yang harus terjaga dengan baik,” sambung Kris Tjantra.

Lebih lanjut Kris Tjantra menambahkan, dari pertemuan Ganjar Pranowo dengan pengurus PGI, Ganjarist mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang mempunyai adab dan etika santun.

“Ganjarist mengajak semua masyarakat untuk memilih pemimpin yang punya adab yang baik dan punya etika yang santun. Ganjarist juga melihat PGI sebagai induk dari seluruh gereja di Indonesia, menghimbau agar pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan tetap menjaga nilai-nilai demokratis serta jujur dan adil,” tutup Kris Tjantra.