Bagikan:

JAKARTA - Relawan Gema Pelaut AMIN bersama 30 asosiasi maritim dan organisasi nelayan mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Kami mendeklarasikan dukungan kepada pasangan AMIN peda pemilu presiden dan wakil presiden 2024, Gema AMIN ikut sosialisasikan secara aktif visi misi AMIN," kata Ketum Gema Pelaut AMIN Rusdianto Samawa di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 24 Januari.

Dukungan kepada AMIN ini kata Rusdianto murni dari aspirasi seluruh 311 Paguyuban Badan Otonom Front Nelayan Indonesia (FNI) yang tersebar di Provinsi. Adapun 30 Asosiasi Maritim dan Organisasi Nelayan datang dari berbagai sektor, seperti pengusaha galangan kapal dan sebagainya.

"Ditambah lagi dengan asosiasi maritim dan organisasi nelayan lainnya, yang diprediksi mencapai 5 juta suara pemilih untuk pasangan AMIN. Deklarasi ini dilakuka, karena visi misi AMIN sangat mewakili kepentingan Maritim dan Kelautan Perikanan," kata Rusdianto.

Relawan Gema Pelaut AMIN menilai, visi misi Anies-Muhaimin sangat mewakili kepentingan maritim dan kelautan serta perikanan, salah satunya yaitu konsep argo maritim dengan memanfaatkan produktifitas selat di Indonesia

Hal ini dinilai dapat memberikan pemerataan, keadilan, ketahanan pangan, manufaktur, ekonomi, industri, dan pembangunan.

"Anies melihat potensi itu. Konsep Agro Maritimnya Pasangan AMIN, bisa membuat negara - negara goyang kalau tak bersahabat dengan Indonesia," kata Rusdianto.

Ketua Umum Front Nelayan Indonesia (FNI) sekaligus ketum Gema Pelaut itu juga melihat pasangan AMIN sebagai penopang kesejahteraan dan keadilan bagi maritim dan nelayan dengan beberapa programnya.

"Menjamin Solar mudah dan murah, pemberian alat tangkap ikan dan peralatan melaut, pengurusan izin kapal nelayan dipermudah termasuk Kebijakan PNBP yang berkeadilan untuk Nelayan," kata Rusdianto.