Bagikan:

BANYUWANGI - Siti Atikoh yang merupakan istri calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo memulai safari politiknya ke wilayah Jawa Timur. Kegiatan dimulai sejak hari ini, 24 Januari hingga Senin, 29 Januari mendatang.

Kota pertama yang didatangi Banyuwangi. Dari pantauan di lokasi, Atikoh tiba di Bandara Blimbingsari di Banyuwangi sekitar pukul 13.00 WIB dan disambut masyarakat yang menunggu di pintu kedatangan.

“Selamat datang Ibu Negara,” kata salah satu warga yang ikut menyambut Atikoh.

Dalam momen itu, Atikoh disambut tarian Jejer Gandrung dan gamelan khas Banyuwangi. Salah satu penari mengalungkan kain merah kepada Atikoh sebagai tanda kehormatan telah tiba di Banyuwangi.

Setelah meladeni warga untuk berfoto, Atikoh sempat ikut menari Jejer Gandrung. Para penari memanfaatkan kesempatan itu untuk meminta waktu berfoto bersama.

Adapun kegiatan bakal dilanjutkan dengan bertemu santri, caleg DPRD, dan relawan. Pertemuan itu berlangsung sembari makan siang bersama. Kemudian, dia dijadwalkan mengikuti Istigosah di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Bangunsari, Songgon, Banyuwangi.

Berikutnya Atikoh akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bondowoso pada sore harinya. Di sana, ia akan menghadiri Istigosah bersama santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Murudh,  Dholam, Wringin, Bondowoso.

Malam harinya, Atikoh akan beristirahat dan bermalam di Pondok Pesantren Murudh,  Dholam, Wringin, Bondowoso.