Tanggapan Mahfud soal Pertanyaan Receh Gibran: Itu <i>Gimmick</i>!
Mahfud MD ditemani kekuarga dalam debat cawapres. (Bambang Eros VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD menyebut pertanyaan yang dilontarkan oleh Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka merupakan pertanyaan receh.

Mahfud menyebut sejatinya semua lawan debatnya pada malam hari ini merupakan lawan debat yang baik karena telah mempersiapkan dirinya dengan matang.

"Soal pertanyaan receh itu bagian dari gimmick. Kan dia (Gibran) juga gimmick. Sesuatu yang ditanyakan lalu dianggap bukan itu jawabannya padahal pertanyaannya memang itu," ujar Mahfud kepada media seusai Debat Cawapres, Minggu 21 Januari.

Karena dianggap receh, kata dia, pertanyaan tersbut kemudian dikembalikan kepada moderator d waktu yang tersisa tidak bisa digunakan untuk menjawab sanggahan Gibran

Mahfu menegaskan jika dirinya telah memberikan jawaban sesuai dengan pertanyaan Gibran terkait langkah Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 03 terkait sikapnya dalam mencegah Greenflation atau inflasi hijau.

"Saya bukan tidak mau menjawab. Sudah saya jawab dengan benar tapi dia tidak mengerti sehingga dibilang kok jawbannya lain? Itu hanya gimmick makanya saya bilang receh karena sudah sesuai dengan jawaban," tegas Mahfud.

Sebelumnya Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memberikan pejelasan kepada Cawapres 03 Mahfud MD terkait Greenflation atau inflasi hijau.

Gibran memberikan contoh, greenflation atau inflasi hijau pernah terjadi di salah satu enagra di Eropa, Prancis yang memprotes tingginya biaya hidup di Prancis.

"Yang namanya greenflation contoh simple demo rompi kuning di Perancis. Bahaya sekali karena sudah makan korban,"ujar Gibran.

Gibran mengatakan hal ini harus diantisipasi agar tidak terjadi di Indonesia. Ia menambahkan Indonesia juga perlu belajar dari negara maju terkait hal tersebut.

Dikatakan Gibran, inflasi hijau ini harus dicegah agar tidak membenani penelitian dan pengembangan ekonomi hujau yang dinilai sangat mahal.