Gibran Main Tebak-Tebakan, Cak Imin Sindir Jangan-jangan Ijazah Kita Palsu Semua
Muhaimin Iskandar. (Foto: Dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyinggung bahwa dalam debat cawapres semua ada etikanya. Termasuk soal diskusi bukan soal tebak-tebakan definisi atau singkatan atas pertanyaan dari Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Kita levelnya adalah policy dan kebijakan. Prinsipnya sederhana, semua kembali kepada etika. Etika itu adalah etika lingkungan," jawabnya.

Menurut Cak Imin, apapun yang menjadi kebijakan mulai dari produksi hingga pengambilan sumber daya alam, perlu ada keseimbangan antara manusia dan alam sehingga adanya pembangunan berkelanjutan.

fcdx

"Sekali lagi intinya bukan hanya etika lingkungan tapi etika bahwa forum ini adalah forum policy yang berharga. Jangan-jangan kalau kita tebak-tebakan definisi di sini, saya ragu, kita ini levelnya SD, SMP, atau jangan-jangan ijazah kita palsu semua di sini. kalau tebak-tebakan bukan di sini tempatnya," tuturnya.

Sebelumnya, Gibran bertanya terkait Lithium Iron Phosphate atau LFP yang selama ini digaungkan oleh timsenya.

"Paslon nomor urut satu yang timsesnya sering menggaungkan lithium iron phosphate atau LFP, saya nggak tau ini pasangan nomor urut satu ini anti nikel atau gimana, mohon dijelaskan," tanya Gibran ke Cak Imin.

Moderator kembali menanyakan kepada Gibran terkait masih ada sisa waktu untuk bertanya kepada Cak Imin. Namun Gibran menyampaikan bahwa waktu itu akan digunakan jika pertanyaannya itu belum jelas.

"Bagaimana Gus, saya jelaskan juga gak apa-apa, LFP itu lithium iron phosphatee, tadi saya udah bilang kan," kata Gibran.