Jelang Ultah Keempat, VOI Raih Penghargaan Media Online Terbaik
Pemimpin Redaksi VOI Iqbal Irsyad menerima penghargaan sebagai Media Online Terbaik. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Ada kado yang didapat VOI jelang ultah yang keempat pada 30 Januari 2024. Di ajang apresiasi dan penghargaan bagi insan media yang dilaksanakan oleh Jakpro dalam program Aliansi Karya Jakarta untuk Indonesia (AKJI), VOI meraih dua penghargaan sekaligus. Yaitu untuk kategori Media Online Terbaik dan Kontributor Terbaik yang diraih oleh Teddy Kurniawan.

Ajang apresiasi dan penghargaan bagi insan media dan jurnalis ini diberikan dalam acara Media Appreciation Night 2023 di Teater Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, 19 Januari.

Direktur Utama Jakpro Irwan Takwin mengatakan selama ini pihaknya sudah bersinergi dan seterusnya akan melakukan hal yang sama untuk kebaikan.

Teddy Kurniawan dari VOI menerima penghargaan kontributor terbaik. (IST)
Teddy Kurniawan dari VOI menerima penghargaan kontributor terbaik. (IST)

"Jakpro ingin bersinergi dengan para insan media, jadi tentunya wadah ini adalah salah satu wadah yang paling baik, bisa komunikasi dengan media. Informasi dua pihak, dua arah bisa berjalan dengan baik. Dengan adanya wadah seperti ini harapan kami, rekan-rekan insan media dapat terus memberikan hasil atau karya yang terbaik tentunya yang bisa berdampak langsung bagi Jakpro untuk perkembangan Jakpro maupun yang tidak langsung," katanya.

Acara ini diselenggarakan oleh PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai bentuk apresiasi bagi para jurnalis dan media yang telah memberitakan pembangunan kota Jakarta dan menyampaikan informasi atas capaian dan kinerja Jakpro bersama para stakeholders kepada publik.

Berikut adalah para penerima penghargaan:

Kontributor Terbaik: Teddy Kurniawan (voi.id)

Kontributor Terpopuler 1: Fransiakus Wisnu Wardhana (Kompas)

Kontributor Terpopuler 2: Rana Setiawan (minanews.net)

Kontributor Terpopuler 3: Noviana Geby (rri.co.id)

Kontributor Terfavorit: Haura Hafizhah (republika.co.id)

Karya Foto Jurnalistik Terbaik: Mochammad Risyal Hidayat (antaranews.com)

Media Online Terbaik: voi.id

Media Cetak Terbaik: Kompas

Media Elektronik Terbaik: CNN Indonesia

Penghargaan Sebelumnya

Sebelum ini dalam ajang serupa yang dilaksanakan oleh PT Mining Industry Indonesia (Mind ID) konsorsium perusahaan pertambangan milik negara, VOI juga meraih penghargaan. Di ajang yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Kempinski , Jakarta, Selasa 20 Desember itu Pemimpin Redaksi VOI Iqbal Irsyad menerima penghargaan bersama sejumlah Pemimpin Redaksi dari media cetak dan elektronik nasional yang juga mendapatkan penghargaan untuk beragam kategori.

Pemimpin redaksi VOI Iqbal Irsyad menerima penghargaan Mind ID. (Edy VOI)
Pemimpin redaksi VOI Iqbal Irsyad menerima penghargaan Mind ID. (Edy VOI)

VOI bersama media nasional lainnya yang selama ini aktif mewartakan kegiatan di Mind ID menerima penghargaan atas kontribusi dalam pemberitaan. VOI dianggap sebagai media yang sangat dipercaya dan kredibel. Penghargaan itu mengusung tema "Memberi Nilai Tambah untuk Indonesia."