Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan seorang pemancing bernama Andi Rusli (20) di Perairan Dermaga Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara dalam keadaan tewas. Korban ditemukan pada Senin, 15 Januari, pukul 09.30 WIB.

Diketahui, sejak Minggu 14 Januari pukul 13.00 WIB, Andi Rusli (20) dilaporkan tenggelam akibat jatuh ketika sedang memancing di Dermaga Pelabuhan Muara Baru. Diduga, jatuhnya Andi dikarenakan penyakit yang dideritanya kambuh.

“Tim SAR gabungan pagi tadi menemukan korban,” kata Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli dalam keterangannya, Senin, 15 Januari.

Fazzli menjelaskan penemuan itu berawal dari pihaknya yang membagian tugas untuk dua titik pencarian. Tim pertama melakukan upaya pencarian di perairan menggunakan rubber boat dan RIB hingga radius 1 NM (NauticaMile) dari lokasi kejadian.

Sementara tim Kedua melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian untuk menyisir di bawah permukaan air hingga radius 5 meter pada kedalaman 6 meter. Hasiknya korban berhasil ditemukan.

Kekinian korban telah di bawa ke Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Jenazah kita bawa menuju RSCM untuk tindakan selanjutnya dan akan diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya.