Soal Target Golkar di NTT, Airlangga: Sekarang Minimal 3 Kursi DPR
Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat 'Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Partai Golkar' di Labuan Bajo, NTT, Minggu 14 Januari malam. (Ist)

Bagikan:

LABUAN BAJO - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Ketua DPD Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur Melkiades Lakalena menghimpun kekuatan kader sehingga dapat menyumbangkan tiga kursi DPR dari NTT.

Airlagga menyampaikannya saat acara 'Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Partai Golkar' di Hotel Meurorah, Labuan Bajo, Minggu 14 Januari malam.

"Pada kesempatan ini saya mengatakan, Pak Romo jelas gak? Ini penting buat Pak Romo supaya jelas. Karena saya mau Pak Melki Lakalena bisa gagah mengatakan kemarin Golkar cuma dapat dua kursi DPR RI, sekarang minimal tiga (kursi)," kata Airlangga.

Dia mengatakan, kader partai berlambang beringin di NTT harus bekerja keras demi kemenangan Golkar di Pemilu 2024.

Lebih jauh, Airlangga menyebutkan, Golkar adalah partai terdepan yang mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, masyarakat NTT, terutama Labuan Bajo, tentu merasakannya saat menerima gelontoran anggaran untuk pembangunan infrastruktur agar NTT bisa sepadan dengan Bali untuk menggelar KTT ASEAN.

"Maka saya minta sekarang apa yang dilakukan masyarakat NTT untuk mendukung Pak Jokowi dan partai pendukungnya, utamanya Partai Golkar. oleh karena itu kita harus membuat NTT menguning," ujarnya.

Airlangga menyebut, warna kuning sudah ada di hati seluruh masyarakat Indonesia, apapun agama dan sukunya. Dia menyebut, salah satu tanda alam dan disukainya Golkar adalah dalam setiap perayaan atau selametan selalu menyajikan nasi kuning.

"Apapun agamanya kita pasang nasi kuning. Jadi itu sudah dari hati kita. Semuanya selametan nasi kuning. Dan Golkar melakukan pembagian nasi kuning," ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, Golkar juga sudah membumikan warna kuning di seluruh Indonesia, yakni dengan berbagai kegiatan untuk dekat dengan masyarakat. Salah satu contoh riilnya, kata Airlangga, Golkar selalu hadir dan menjadi yang terdepan saat masyarakat membutuhkan.

"IIPG ini sudah membagi kasih setiap jumat 150 ribu paket (nasi), kader-kader partai Golkar membuat nasi kuning. Kemarin, juga kita banyak membantu saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah. Dan disini hadir juga Saudara Yakobus Dwi Hartanto yang kemarin memimpin Yellow Clini, klinik kuning, kita hadir dimana-mana, di berbagai bencana, kita hadir di depan," tandasnya.