Bagikan:

TAPANULI TENGAH - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kegiatan kampanyenya pada hari ini di Sumatera Utara. Ini merupakan kali kedua Anies kampanye di Sumatera Utara.

Anies tiba di Bandara Dr. Ferdinan Lumban Tobing, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah sekitar pukul 08.45 WIB. Anies disambut oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin (AMIN) Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Di lokasi penjemputan Anies, Edy menyebut pihaknya memasang target memenangkan Anies dan Muhaimin Iskandar sebesar 75 persen perolehan suara di Pilpres 2024.

"Saya selaku ketua tim pemenangan AMIN Sumatera Utara, kita mempunyai target Sumatera Utara memenangkan AMIN 75 persen," kata Edy di Bandara Dr. Ferdinan Lumban Tobing, Jumat, 12 Januari.

Pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, Sumatera Utara dimenangkan oleh PDIP dengan jumlah suara terbesar. Partai yang mendulang suara terbanyak kedua adalah Gerindra.

Meski Sumatera Utara bukan basis partai koalisi pendukung Anies-Muhaimin, Edy menegaskan tingginya target kemenangan capres-cawapresnya bukan main-main.

"75 persen ini bukan sekadar saya hanya ngomong. Tidak. Ini didesain dan melakukan kegiatan-kegiatan untuk memberikan pengetahuan masyarakat di dalam berdemokrasi (soal) siapa yang harus pantas menjadi presiden 2024 Republik Indonesia ini," urai Edy.

Atas dasar itu, Mantan Gubernur Sumatera Utara ini mengaku akan menggencarkan kampanye untuk memenangkan capres-cawapres Koalisi Perybahan tersebut.

"Kita akan memperkenalkan kepada masyarakat, inilah Anies. baik itu dari segi kepemimpinannya sampai kemampuan, seorang intelektual yang mampu memimpin republik ini," jelasnya.

Hari ini, Anies memiliki sejumlah kegiatan di Sumatera Utara. Anies mengawali kegiatannya dengan menghadiri Tablig Akbar di kediaman Bupati Tapanuli Tengah Periode 2017–2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani, di Jalan Raja Junjungan Lubis Sibolga.

Siang harinya, Anies berziarah ke Komplek Makam Mahligai, Barus, Tapanuli Tengah. Dilanjutkan, Anies akan menemui pendukungnya di Gedung Panca Prima, Pandan, Tapanuli Tengah.

Usai kegiatan tersebut, Anies langsung terbang ke Jombang, Jawa Timur, untuk menghadiri Haul KH. M. Bisri Syansuri. Acara ini juga akan dihadiri cawapresnya, Muhaimin Iskandar.