Bagikan:

JAKARTA - Setelah Cawapres nomor urut 2 keseleo lidah, menyebut asam folat menjadi asam sulfat sebagai zat penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil, kini Cawapres nomor urut 1 yang kepeleset lidah menyebutkan Partai Amanat Nasional sebagai salah satu partai pendukungnya.

Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa sebagai Cak Imin menyampaikan pidato tersebut dalam acara Konsolidasi Akbar AMIN Jawa Timur di DBL Arena Surabaya pada Rabu, 10 Januari. Cak Imin sempat terpeleset lidah saat menyampaikan orasinya, alih-alih menyebut Partai NasDem, ia justru menyebut PAN sebagai bagian dari koalisi AMIN.

Pernyataan tersebut segera dikoreksi oleh para pendukung yang hadir dan kader PKB yang berbaris di dekat Cak Imin, dengan meneriakkan NasDem. Usai meralat pernyataannya tersebut, Cawapres nomor urut 1 itu meminta para pendukungnya untuk meneriakkan yel-yel relawan AMIN. Dalam pidatonya, Muhaimin menyebut jika Jawa Timur merupakan barometer kemenangan Pemilu 2024.

Tanpa ragu ia juga mengatakan kalau Partai Kebangkitan Bangsa selalu menang di Jawa Timur. Konsolidasi ini dihadiri oleh mayoritas kader dan loyalis PKB yang mengenakan rompi berwarna hijau lengkap dengan atribut PKB.

Nampak juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, beberapa kiai dari Jawa Timur dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun Jusuf Kalla tidak memberikan komentar atau pernyataan apapun baik saat berada di panggung maupun saat meninggalkan lokasi. Simak videonya berikut ini.