Pakai Sandal Jepit, Mensos Risma Blusukan Beri Makanan Siap Saji ke Pengungsi: Tidak Perlu Dimasak
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Humas Kemensos)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Bantuan diserahkan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma kepada Camat Pebayuran, Nabrih Binin Saend Senin, 22 Februari. 

Kepada Camat, Risma menjelaskan bantuan senilai Rp200 juta tersebut berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, kids ware, dan tenda gulung. 

"Pak Camat, ini ada tenda gulung seperti terpal, dia (tenda) ada lubang - lubangnya yang bisa untuk masang tali buat ngikat ke tiang", kata Risma dalam pesan elektronik yang diterima VOI

Bantuan diangkut dengan dua truk langsung dari gudang Kemensos di Bekasi Timur. Menurut Risma, tenda gulung bisa juga dipakai untuk alas. Dia mempersilakan  Camat mengatur  sendiri penggunaannya. 

Dalam kesempatan itu, Risma yang mengenakan sandal jepit berkeliling ke berbagai lokasi pengungsian untuk memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi. 

Termasuk yang dikunjungi Risma adalah posko pengungsi di Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran. Di sini, ia membagikan makanan siap saji kepada 50 pengungsi yang masih bertahan.

"Ini makanan tidak usah dimasak, tinggal dikasih air ada alatnya di dalam nanti akan pamas sendiri langsung bisa dimakan," kata Risma kepada pengungsi.

Selain di Kantor Desa Sumbersari, Posko Pengungsi juga didirikan di SMAN 1 Pebayuran. Sebelumnya, Kemensos juga mendistribusikan bantuan logistik kepada korban banjir di DKI Jakarta. Bantuan diserahkan langsung Mensos apda Sabtu, 20 Januari lalu berupa 100 unit kids wear, 150 makanan anak, 300 makanan siap saji, 100 selimut lembar, serta 100 kasur lipat senilai Rp 137.378.550.