Bagikan:

JAKARTA – Kepolisian membenarkan aksi penyiraman air keras dan pembacokan pedagang buah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur yang terjadi pada Senin, 8 Januari sekitar pukul 01.00 WIB. Akibat tindakan pelaku, korban bernama Sutomo meninggal dunia karena kehabisan darah di rumah sakit.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini menjelaskan bahwa pihaknya berhasil menangkap pelaku dalam waktu cepat. Namun Kompol Tuti belum menjelaskan motif pelaku melakukan aksi tersebut karena masih dalam pemeriksaan.

"Ya sudah ditangkap, motif masih didalami," ujar Kompol Tuti Aini saat dikonfirmasi VOI.

Pelaku diketahui berinisial DJ (28). Dia ditangkap berikut barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk membacok korban.

"Ditangkap di Pamulang. (barang bukti) Celurit," ucapnya.

Sebelumnya, seorang pedagang buah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur tewas dengan luka serius di sejumlah tubuhnya. Insiden itu disebut terjadi pada Senin dini hari, 8 Januari sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam sebuah postingan yang viral di media sosial, disebutkan bahwa korban bernama Sutomo adalah seorang pedagang buah semangka. Dia disiram air keras dan dibacok celurit saat melayani pembeli.

Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku yang menutupi wajahnya dengan masker dan menggunakan jaket, tiba-tiba menyiram cairan yang diduga air keras ke wajah korban. Kemudian pelaku membacok korban hingga beberapa kali sampai korban tewas.