Sopir Taksi Asal NTT yang Viral Peras 2 WNA di Bali Sambil Todong Sajam Ditangkap
Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan ANTARA/Rolandus Nampu.

Bagikan:

DENPASAR - Polisi menangkap sopir taksi Yanuarius Toebakae (20) yang memeras warga negara asing (WNA) di Bali sambil todong senjata tajam ditangkap polisi.

Pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini ditangkap pada Kamis, 4 Januari setelah kabur ke Jawa Timur usai dirinya viral.

"Dalam hal ini, berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur dan diketahui keberadaan pelaku berada di daerah Jawa Timur, dicek posisinya ada di Sidoarjo. Kemudian dicek lebih dalam lagi, ternyata ada di sekitar wilayah Bandara Juanda," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Aviatus, Jumat, 5 Januari.

Penangkapan dilakukan kepolisian berkoordinasi dengan otoritas Bandara Juanda Surabaya. Pelaku ditangkap saat akan keluar dari area bandara.

Pelaku melakukan pemerasan terhadap WNA yang menaiki taksi koperasi jasa angkutan Ngurah Rai Bali dari Seminyak, Badung.

"Sopir tersebut benar membawa penumpang warga negara asing. Kemudian, taksi yang digunakan itu adalah taksi yang diduga merupakan taksi yang berwarna biru. Dasar itu yang kita cek, itu ternyata aalah taksi kooperasi jasa angkutan Ngurah Rai Bali.

 

Kemudian, penelusuran ke kantor taksi yang ada di Ngurah Rai, dapatlah identitas dari pelaku. Dia sopir salah satu yang berkantor dan terdata sebagai sopir taksi di Ngurah Rai," papar Jansen.

Kepolisian belum menjelaskan rinci mengenai pemerasan termasuk dua korban WNA.

"Kita hanya melihat berdasarkan video saja sementara dan tidak ada kesepakatan dalam pembayaran di videonya," ujarnya.