Jakarta Banjir, Transjakarta Stop Layanan di Tiga Rute Ini
Ilustrasi Transjakarta (Twitter @PT_Transjakarta)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyetop tiga layanan bus pada hari ini, Sabtu, 20 Februari. Layanan di tiga rute disetop akibat Jakarta diguyur hujan hingga mengakibatkan banjir. 

"Beberapa layanan yang terpaksa stop beroperasi sementara mengingat kondisi genangan air yang tidak memungkinkan untuk dilintasi armada," kata Direktur Operasional Transjakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, Sabtu, 20 Februari.

Budi menyebut, tiga layanan rute ini disetop karena melewati Jalan Mayjen Sutoyo yang saat ini terendam banjir.

Layanan Transjakarta yang stop beroperasi untuk sementara tersebut adalah rute BKN-Pondok Kelapa (7P), Kampung Pulo-Halim via Cililitan (JAK 75) dan PGC-Dwikora (JAK 21). 

"Sementara, rute Tanjung Priok-PGC (Koridor 10) beroperasi dengan penyesuaian berupa pengalihan rute, di mana untuk sementara tidak melewati halte Stasiun Jatinegara sampai dengan halte Cawang Soetoyo," jelas Budi.

Budi menuturkan, semua layanan ini akan kembali beroperasi normal kembali, apabila jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada.

"Transjakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkasnya.