Bagikan:

DEMAK- Ratusan guru swasta di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, bersatu dalam deklarasi dukungan mandiri untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Demak, Maskuri, menyatakan bahwa dukungan ini mencakup berbagai tingkat pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga SMA, MA, dan SMK.

Para guru swasta, termasuk ustad dan ustazah dari lembaga pendidikan ma'arif Nahdlatul Ulama (NU), turut serta dalam menyuarakan kemenangan Prabowo-Gibran. Maskuri menjelaskan bahwa alasan utama dukungan ini adalah keselarasan visi misi pasangan tersebut dengan perjuangan Nahdatul Ulama, serta program makan siang gratis yang diusung.

"Visi-misi Prabowo-Gibran selaras dengan perjuangan NU. Salah satunya punya komitmen kuat untuk kepedulian terhadap pesantren," ujar Maskuri.

Dia menambahkan bahwa perhatian khusus pasangan ini terhadap pelajar santri, khususnya dalam menyediakan makan gratis termasuk susu, dianggap sebagai langkah positif yang dapat mengurangi beban dari pesantren.

Selain itu, para guru merespon baik terhadap niat Prabowo-Gibran untuk memperbaiki dan melanjutkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP). "Kartu Indonesia Pintar sangat membantu, kami mengapresiasi dan mendukung program ini dilanjutkan dan disempurnakan ke depannya," harap Maskuri.