Ari Wibisono (Raga Granada/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - 17 Februari lalu, sebuah foto karya Ari Wibisono menjadi viral. Foto pemandangan Gunung Gede Pangrango yang ia unggah di Instagram disebut warganet adalah foto tempelan. Foto itu kemudian diunggah juga oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI yang kemudian dikomentari oleh fotografer senior Arbain Rambey. Seperti warganet, Arbain Rambey juga menganggap foto Ari Wibisono adalah foto tempelan.

Saat foto itu viral, Ari Wibisono sempat membuat klarifikasi lewat Instagram pribadinya. Menurutnya, foto tersebut diambil pada Rabu, 17 Februari pagi dari lokasi Jembatan Jalan HBR Motik, Kemayoran. Namun, tetap saja masih banyak warganet yang tidak percaya. Keaslian foto masih dipertanyakan. 

18 Februari, Ari Wibisono mengunjungi kantor VOI. Kepada VOI, ia mengklarifikasi komentar warganet yang menganggap fotonya adalah tempelan. Tak hanya itu, ia juga menunjukkan kepada kami bagaimana proses edit yang ia lakukan di foto tersebut. Simak video selengkapnya "Begini Klarifikasi Fotografer Gunung Gede Pangrango di Kemayoran, Ari Wibisono".