Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengatasnamakan Pejuang PPP, mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis 28 Desember.

Meskipun PPP telah terdaftar sebagai koalisi partai pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Pejuang PPP memilih berbeda pilihan dukungan, disebabkan sejumlah alasan.

Koordinator Nasional Pejuang PPP, Witjaksono mengungkapkan Pejuang PPP memutuskan beralih mendukung Prabowo-Gibran setelah menonton debat capres-cawapres yang digelar beberapa waktu lalu.

"Alasannya, setelah kita melihat debat capres-cawapres kemarin, dan melihat dari aspirasi-aspirasi yang sudah terkumpul di masyarakat secara langsung. Bahwa kami dari kalang muda, dari PPP, dari kalangan kiai, ulama, dan banyak stakeholder yang ada di PPP, menyatakan kita mendukung melalui gerakan Pejuang PPP untuk memenangkan Prabowo-Gibran untuk satu kali putaran," kata Witjaksono Kamis 28 Desember.

Selain itu, alasan lainnya adalah karena para kader meyakini pasangan Prabowo-Gibran akan berkomitmen memprioritaskan program dalam pemerintahannya.

"Untuk memprioritaskan program-program dalam pemerintahannya sebagai berikut, pertama melanjutkan program nasional yang mampu menghadirkan kesejahteraan rakyat Indonesia dan memperkuat martabat Indonesia sebagai negara yang disegani di seluruh dunia," kata Witjaksono dalam deklarasinya.

Prabowo-Gibran juga dinilainya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengedepankan pendidikan karakter dengan landasan ketuhanan, keluhuran budaya bangsa dan berkualitas dunia yang dapat dinikmati seluruh anak-anak Indonesia.

Selain itu, pasangan tersebut juga dinilai berkomitmen melakukan penguatan pondok pesantren dan menjadikan santri sebagai subjek pembangunan bangsa.

"Prabowo-Gibran juga akan menjamin keadilan, kesehatan, dan keselamatan rakyat serta mempertahankan setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," pungkas Witjak sembari menyuarakan kemenangan pilpres satu putaran.

Mendeklarasikan dukungan sembari mengenakan atribut PPP, Witjaksono mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder PPP. Meski enggan mengumumkan daftar kader PPP yang memilih mendukung Prabowo-Gibran, ia mengatakan setidaknya sejumlah petinggi partai telah sepakat.

"Bu Nyai Hizbiah juga beliau petinggi, saya juga petinggi, dan banyak list-list (kader pendukung) yang sudah kita kirimkan," kata dia.

"Ada sekitar 30-an caleg yang ikut gerakan kita. Dari DPR, DPRD. Ada jajaran DPP juga, ada majelis-majelis. DPP ada 17 orang," tambah Witjak.