Gibran Ingin Pastikan Anak Muda Disokong Berwirausaha
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tiba di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023). ANTARA/Aris Wasita

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Surakarta sekaligus calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ingin memberi kesempatan kepada anak muda untuk berwirausaha dan mandiri.

Hal itu disampaikan Gibran usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD di Kantor DPRD Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu, 27 Desember. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mempermudah proses penanaman modal oleh investor.

"Ya memang harus begitu. Nanti kami tindak lanjuti lagi ya," katanya dilansir ANTARA.

Menurut Gibran, poin yang paling penting adalah memberikan kesempatan dan ruang bagi anak muda untuk berwirausaha dan bisa menjadi mandiri. "Nanti kami tindak lanjuti," katanya.

Sementara itu, pada saat rapat paripurna, Gibran menjawab pertanyaan dari Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Surakarta tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal.

"Kegiatan penanaman modal yang kondusif memberikan dampak positif bagi daerah. Kegiatan penanaman modal dapat membuka lapangan kerja baru," katanya.

Menurut Gibran, ketersediaan lapangan kerja baru akan meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi angka kemiskinan daerah.

"Melalui Peraturan Daerah tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal, semua aspek yang dibutuhkan dalam menumbuhkan iklim penanaman modal dapat diakomodasi, diseimbangkan dan diselaraskan," katanya.