Presiden Jokowi Lanjutkan Kunker ke Sidoarjo
Presiden Joko Widodo saat akan bertolak ke Sidoardjo, Jawa Timur, dari Bandar Udara Internasional Banyuwangi, Rabu (27/12/2023). ANTARA/HO-BPMI Setpres.

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Sidoardjo, Jawa Timur usai melakukan serangkaian kegiatan di Banyuwangi.

Presiden Jokowi bertolak menuju Kabupaten Sidoarjo dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, dari Bandar Udara Internasional Banyuwangi sekitar pukul 12.40 WIB, Rabu, 27 Desember.

Sebelumnya di Banyuwangi, Presiden Jokowi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Genteng kepada masyarakat, serta meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Terkait penyerahan BLT El Nino, Presiden Widodo menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

 "Bantuan BLT El Nino itu memang untuk menyuntik daya beli rakyat yang terkena kemarin super el nino karena banyak (produksi pertanian) yang busuk, banyak yang produktivitasnya menurun sehingga kita harapkan dengan suntikan itu daya beli rakyat bisa menjadi kembali normal," kata Presiden.

Meski saat ini belum terlihat, Presiden meyakini daya beli masyarakat akan meningkat setelah penyaluran BLT El Nino selesai dilakukan. Saat ini, penyaluran BLT El Nino masih terus dilakukan kepada sekitar 18 juta penerima manfaat.