2 Hari Belum Ditemukan, BPBD Kerahkan 60 Personel Gabungan Cari Korban Tenggelam di Sungai Ogan
Foto: Antara

Bagikan:

SUMSEL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan 60 personel untuk mencari seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Ogan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, sejak Jumat malam, 22 Desember.

Upaya untuk menemukan Darwis (40) dilanjutkan pada hari ini, setelah usaha petugas untuk mencarinya dengan menyusuri bagian Sungai Ogan di wilayah Desa Seleman, Kecamatan Semidang Aji, tidak membuahkan hasil pada Sabtu, 23 Desember.

"Sesuai SOP pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB, namun korban belum juga ditemukan sehingga dilanjutkan hari ini," kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu Gunalfi, Antara, Minggu, 24 Desember.

"Hari kedua pencarian korban ini dilakukan dengan menerjunkan 60 personel gabungan," katanya.

Dalam upaya pencarian Minggu, petugas BPBD, Kantor Pencarian dan Pertolongan, TNI, dan Polri serta keluarga korban dan warga mencari korban dengan menyusuri aliran sungai.

Dengan menggunakan perahu karet, dua tim pencari menyusuri Sungai Ogan mulai dari lokasi korban dilaporkan hanyut sampai beberapa kilometer ke arah hulu sungai.

"Mudah-mudahan pencarian hari ini membuahkan hasil sesuai yang kita harapkan bersama," kata Gunalfi.

Korban Darwis dilaporkan terseret arus dan tenggelam saat hendak buang air besar di bagian Sungai Ogan di wilayah Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji, pada Jumat, 22 Desember sekitar pukul 20.30 WIB.

Seorang warga yang sedang memancing ikan di sungai kemudian melaporkan kejadian nahas itu ke kantor kepolisian terdekat.