Bagikan:

 

JAKARTA - Calon wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan kalau program makan siang dan susu gratis yang dicanangkannya tidak mengada-ada. Sebab menurut Gibran, program tersebut sudah dijalankan di 76 Negara lain.

"Program makan siang gratis dan susu gratis itu sudah ada di 76 negara, dan sudah ada dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 400 juta anak," kata Gibran.

"Jadi ini bukan program yang mengada-ngada," lanjut Gibran saat hadir dalam acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center, Sentul, Minggu 10 Desember.

Gibran berharap, dengan adanya program makan siang dan bagi-bagi susu gratis ini bisa mencetak anak-anak generasi emas yang pintar dan sehat.

"Jadi ke depan, Untuk menuju Indonesia Emas, harus kita siapkan juga generasi emas-nya, anak-anak sehat, pintar, itu kuncinya," ungkap Gibran yang dikutip dari akun YouTube Waktunya Indonesia Maju.

Cawapres nomor urut 2 tersebut juga ingin menuntaskan kelaparan dan perbaikan gizi di seluruh Indonesia jika terpilih dan memenangkan Pilpres 2024.

"Jadi kita harap ke depan, tidak ada lagi anak-anak kelaparan yang di Jakarta, yang di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan semua mendapatkan hak yang sama, gizi yang sama," papar Gibran.

Cawapres nomor urut 2 Gibran sebelumnya membagikan susu gratis kepada masyarakat saat CFD di Bundaran HI Jakarta pada Minggu 3 Desember lalu.

Bukan hanya itu saja, Gibran juga membagikan susu dan makan siang gratis ketika safari politiknya di Poris Tangerang dan Ponpes Asshiddiqiyah 2 Tangerang.