Denny Siregar Komentari soal Aceh Provinsi Termiskin di Sumatera, Netizen: Tugu Monas dari Aceh
Ilustrasi (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial, Denny Siregar mengomentari pemberitaan soal Provinsi Aceh yang disebut sebagai provinsi termiskin di Sumatera menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh. 

Lewat akun Twitternya, @Dennysiregar7, Denny bilang, "Alhamdulillah.. Akhirnya ada juga prestasinya," kata Denny dikutip VOI, Rabu, 17 Februari.  

Pernyataan Denny menimbulkan komentar dari netizen. Beberapa di antaranya mengingatkan kembali kontribusi Aceh pada Indonesia, salah satunya tentang emas Tugu Monas yang berasal dari Aceh.

Melihat banyaknya perdebatan karena kicauanya itu, Denny Siregar memberikan pernyataan baru. Dia bilang, provinsi termiskin itu prestasi. Karena, jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yang melakukannya.

"Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yang melakukannya," jelasnya.

"Miskin itu gaya hidup yang enggak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan! Anda bisa..," lanjut Denny Siregar.

Sebagai gambaran, menurut data yang diberikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, Ihsanurrijal, penduduk miskin di Aceh meningkat hingga 19 ribu atau 15,43 persen orang pada September 2020. Hal itu lantas, membuat Provinsi Aceh menjadi provinsi termiskin di Sumatera.