Kampanye di Ponpes Asshiddiqiyah 2 Tangerang, Gibran Ingin Santri Harus 5.0 Jawab Tantangan Zaman
Gibran Rakabuming di Ponpes Asshiddiqiyah 2 Batu Ceper Tangerang (Foto: Abdul Aziz/VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkampanye ke Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 di Batu Ceper Kota Tangerang, Senin, 4 Desember. 

Mengenakan kopiah hitam, Gibran tiba di Ponpes Asshiddiqiyah 2 sekitar pukul 10:50 WIB ditemani pimpinan Ponpes KH Ulil Abshor. Sebelum ke ponpes, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, Gibran terlebih dahulu menyapa warga Poris Tangerang. 

Seperti yang sudah-sudah, Gibran kembali membagikan buku dan susu kepada para santri yang berkumpul di halaman ponpes. Dalam pemaparan, Gibran menekankan kepada para santri agar mengikuti perkembangan zaman, khususnya revolusi industri 5.0.

"Sekarang itu sudah era revolusi industri 5.0, santrinya harus 5.0 juga, kita pengen santri itu bisa menjawab tantangan zaman," kata Gibran saat kampanye. 

Gibran tidak ingin santri dipandang sebelah mata. Ini merupakan pekerjaan rumah bagi Gibran dan Prabowo saat terpilih nanti.

"Mohon maaf, jangan sampai santri itu dipandang sebelah mata. Tapi kita juga harus meng-upgrade diri, nah itu nanti PR kami.

Dalam agenda ‘Gibran Mendengar Santri Bicara', para Santri mulai dari tingkat SD sampai Perguruan Tingg, antusias curhat mengenai masalah pendidikan kepada Gibran. Seperti masalah sarana dan prasarana dan terkait teknologi internet di kalangan Pondok Pesantren.