Sambangi Markas TPN Ganjar-Mahfud, Kiai Abuya Muhtadi Disambut Yenny Wahid dan Andika
Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid dan Wakil Ketua TPN Andika Perkasa menyambut kedatangan Kiai Abuya Muhtadi di Kantor TPN, Jakarta, Minggu (3/12/2023). (ANTARA/Rio Feisal)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyambut kedatangan kiai kharismatik K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati di markas TPN di Gedung High End, Jakarta, Minggu 3 Desember sekitar pukul 19.30 WIB.

K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati atau yang dikenal sebagai kiai Abuya Muhtadi merupakan pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten.

Kehadiran Kiai Abuya Muhtadi bersama rombongan langsung disambut Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid dan Wakil Ketua TPN Andika Perkasa.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui maksud dan tujuan pertemuan tersebut. Awak media masih menunggu TPN memberikan keterangan pers.

Sebelumnya, beredar kabar kiai karismatik dari Banten tersebut mendukung Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan kiai yang lebih dikenal dengan Abuya Muhtadi Dimyati ini melalui pernyataan video pada hari Sabtu 2 Desember.

"Saya K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang, Banten mengimbau kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung Mas Gibran, silakan. Saya ikut membantu dan ikut mendukung," kata Abuya Muhtadi, dikutip dari video yang beredar.

Dalam video yang beredar itu, Abuya Muhtadi Dimyati mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung putra sulung Presiden RI Joko Widodo.

Ia memulai imbauannya dengan sebuah permintaan agar semua elemen membantu pemenangan Gibran.

"Mangga (silakan) masyarakat dari Sabang sampai Merauke, Mas Gibran mohon dibantu dari semua elemen, semua masyarakat saya mengharapkan sekali," ujar Abuya Muhtadi Dimyati.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, dengan nomor urut sebagai berikut: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.