Ganjar Dihampiri Anak Kecil yang Ingin Jadi Presiden Usai Salat Jumat di Kupang
Ganjar Pranowo di Kupang/tangkap layar

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo sempat bertemu anak kecil yang bercita-cita jadi presiden. Momen ini terjadi setelah dirinya selesai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Mujahidin, Kupang, Nusa Tenggara Timur .

Momen ini terjadi ketika Ganjar keluar dari masjid, Jumat, 1 Desember. Dari tayangan video yang beredar, eks Gubernur Jawa Tengah yang memakai baju hitam tersebut langsung dikerumuni jemaah yang juga baru selesai salat Jumat dan ingin bersalaman dengannya.

Ganjar kemudian terlihat memakai sepatu dan ketika itu ada seorang anak lelaki dengan baju panjang berkelir biru mendatanginya.

Anak itu menyalami Ganjar dan dia menyambutnya. Dialog kecil antara keduanya terjadi ketika itu.

Awalnya Ganjar bertanya anak yang mendatanginya itu sekolah kelas berapa.

"Kelas 1 B," ujar anak kecil itu dalam keterangan video.

"Gurunya namanya siapa?" tanya Ganjar lagi.

Anak berusia sekitar usia 6-7 tahun itu pun terus meladeni pertanyaan Ganjar. Melihat respons tersebut, sosok berambut putih itu mengusap kepala anak kecil itu dan menganggapnya pintar.

Namun Ganjar tak berhenti bertanya kepada anak kecil tersebut. "Besok kalau sudah gede mau jadi apa?" tanyanya.

"Presiden," jawabnya tersebut dengan lantang. 

Mendapat jawaban itu, Ganjar kaget dan bangga. Dia langsung mengajak anak itu melakukan tos.

 

Melihat keakraban keduanya, jemaah di masjid langsung bertepuk tangan. Ganjar kemudian beranjak ke lokasi lain untuk melanjutkan kampanyenya. 

Namun, dia sempat meladeni masyarakat yang mengajaknya berswafoto.

Berdasarkan jadwal, Ganjar melakukan kampanye di Kupang. Setelah salat Jumat, dia akan menghadiri acara di Sinode Gereja Masehi Injili di Timor, pukul 13.45 WITA.

Selanjutnya, pukul 14.35 WITA, Ganjar berencana bertemu Uskup Agung Kupang. Lalu, dia akan menghadiri diskusi mahasiswa dan masyarakat di Universitas San Pedro pukul 15.15 WITA.

Ganjar lanjut ke Universitas Nusa Cendana untuk menghadiri acara temu relawan dan mahasiswa pada pukul 16.55 WITA. Berikutnya, politikus PDIP ini melanjutkan kegiatan kampanyenya dengan bertemu tokoh agama dan masyarakat di Sotis Hotel pukul 18.10 WITA.

Menutup kampanyenya, dia akan bertemu influencer dan anak muda Kupang di La Cove Beach Resto and Bar. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 21.15 WITA.