Jenazah Diduga Pemancing yang Hilang di Pantai Mimba Padangbai Bali Ditemukan
Tim SAR Bali mencari 3 pemancing yang hilang di Pantai Mimba Padangbai Bali (DOK. SAR BALI)

Bagikan:

KARANGASEM - Pencarian hari ketiga di Perairan Pantai Mimba, Padangbai, Karangasem, Bali, menemui titik terang.

Tim SAR gabungan menyisir ketiga pemancing terhempas ombak. Ketika air mulai surut, satu orang personel diturunkan ke kubangan bebatuan di pinggiran pantai. Saat itu ditemukan alat pancing yang diduga milik korban.

“Pncarian dimulai di lokasi korban terhempas ombak, di mana posisi tersebut terdapat kubangan. Namun setelah pencarian hanya ditemukan alat pancing, sementara korban masih nihil," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bali,  Gede Darmada dalam keterangan tertulis SAR Bali, Selasa, 16 Februari. 

Penyisiran menggunakan Rigid Inflatable Boat kembali dilakukan tim SAR gabungan. Selanjutnya menyusul tim dari Bakamla juga melakukan pencarian menggunakan RIB.

Berselang beberapa jam kemudian, diterima Info dari nelayan mengenai penemuan sesosok jenazah laki-laki di tengah laut yang dicurigai merupakan salah satu korban. 

"Kami belum dapat memastikan bahwa jenasah merupakan salah satu korban sebelum ada hasil identifikasi dari pihak rumah sakit," ujar Darmada. 

Kondisi korban sudah membengkak dan terapung-apung dengan posisi terlentang.

Jenazah kemudian dievakuasi Tim SAR dan dibawa ke RSU Karangasem. 

Tiga orang pemancing dilaporkan hilang pada Minggu, 14 Februari. Ketiganya diketahui memancing pada Sabtu, 13 Februari malam di Pantai Mimba, Padangbai.

Identitas ketiganya yakni I Kadek Rena (30) warga Desa Duda Kecamatan Selat, I Wayan Abdiana (30) warga desa Desa Duda, dan I Gede Satya (30) warga Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem.