Bagikan:

JAKARTA - VOI Hari ini, Selasa 28 November merangkum tiga berita pilihan antara lain, migrasi relawan dari pendukung Prabowo Subianto ke pasangan calon Ganjar Pranowo - Mahfud MD, hingga agenda kampanye perdana Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Dimulainya hari pertama kampanye diwarnai dari peralihan massa pendukung. Seperti ribuan relawan pendukung Prabowo Subianto dan eks kader Demokrat dalam Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) bermigrasi ke pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ketua FKLPDK Sahat Saragih bilang keputusan ini akibat putusan Mahkamah Konstitusi nomor 90 yang memuluskan langkah Gibran Rakabuming berkontestasi di Pilpres 2024. Ia menilai putusan MK menunjukkan syahwat kekuasaan yang tinggi seolah mengharuskan pembangkangan terhadap konstitusi.

Dalam deklarasi pengalihan dukungan FKLPDK itu juga turut dihadiri oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid. Kata Arsjad dengan bergabungnya ormas FKLPDK ini, maka bertambah banyak dukungan untuk memenangkan paslon nomor urut 3 itu dengan bergotong royong.

Selanjutnya, Anies Baswedan melakukan kampanye perdananya di depan ratusan simpatisan di kawasan Gor Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa siang, 28 November. Di hadapan ratusan pendukungnya, Anies menjanjikan sebuah perubahan jika dirinya terpilih menjadi presiden nanti. Calon presiden nomor urut satu itu menggandeng seluruh caleg partai pengusung yang akan maju dalam pemilihan legislatif pada Pemilu mendatang.

Lewat kampanye, Anies memaparkan rencana program kerjanya dan menjanjikan perubahan dalam ekonomi dan lapangan kerja. Seruan para simpatisan pendukungnya pun memeriahkan area Gor Ciracas pada agenda kampanye perdana mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Simak videonya berikut ini.