Bagikan:

JAKARTA - Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan memulai kampanye perdana besok dengan kegiatan berdoa bersama. Diketahui, KPU telah menetapkan jadwal kampanye Pilpres 2024 mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

"Ya tentunya permulaan hari kampanye kita akan dahulukan dengan acara doa-doa bersama, dengan seluruh tim TKN," ujar Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 27 November.

Doa bersama, lanjut Dasco, juga dilakukan serentak bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia secara daring. Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu pun berharap, kampanye capres dan cawapresnya berjalan dengan lancar.

"Kemudian akan dilakukan secara langsung zoom ke tim kampanye daerah   sebagai rasa syukur kita terhadap hajatan demokrasi dengan harapan tentunya pemilu berjalan dengan lancar dan damai," ungkap Dasco.

Kendati demikian, Dasco tak merinci di mana doa bersama TKN Prabowo-Gibran bakal digelar. Menurutnya, hal-hal teknis termasuk daerah tujuan kampanye masih dikoordinasikan oleh tim.

"Nah minggu ini sedang disinkronasikan dengan TKN, mudah-mudahan besok itu sudah keluar jadwal nya," ucap Dasco.

Sebelumnya, Capres nomor 1 Prabowo Subianto mengungkapkan akan memulai kampanye pertamanya di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Kita kick off di sekitar Jabodetabek," ujar Prabowo usai menghadiri penandatanganan di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin, 27 November.

Namun Prabowo tidak menyebut spesifik daerah tujuan kampanye pertamanya itu. Dia hanya mengatakan, sudah berbagi tugas dengan Gibran. "Kita mulai bagi tugas, yang muda bergerak kemana-mana," katanya.