KAI Daop Semarang Siapkan 33 Kereta Api untuk Libur Natal-Tahun Baru
Penumpang di Stasiun Tawang Semarang ANTARA/I.C. Senjaya

Bagikan:

SEMARANG - PT KAI Daop 4 Semarang, Jawa Tengah, menyiapkan 33 kereta api untuk melayani angkutan selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto mengatakan, kereta angkutan libur Natal dan akhir tahun yang akan mulai dioperasikan pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 tersebut terdiri atas 29 KA jarak jauh dan 4 KA lokal.

Menurut dia, volume penumpang yang akan menggunakan kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru dari berbagai stasiun di wilayah Daop Semarang kali ini diperkirakan mencapai 326.042 orang.

"Diperkirakan ada kenaikan sekitar 16 persen dibanding periode yang sama tahun lalu," katanya dalam siaran pers di Semarang, Antara, Jumat, 24 November. 

Adapun rute favorit pada masa libur akhir tahun ini, lanjut dia, antara lain dari Semarang tujuan Jakarta dan Surabaya. Tiket KA untuk masa libur Natal dan Tahun Baru masih cukup banyak tersedia.

Hingga hari ini tercatat tingkat okupansi KA untuk angkutan liburan itu baru terisi sekitar 10.persen. Jumlah tersebut, lanjut dia, diperkirakan masih akan terus meningkat.

Oleh karena itu, ia mengimbau untuk calon penumpang agar merencanakan rencana perjalanannya dengan baik. Tiket kereta api, lanjut dia, sudah bisa dibeli sejak 45 hari sebelum keberangkatan.