Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid, mengklaim pasangan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan yang pertama dalam sejarah reformasi Indonesia. Pasalnya, pasangan ini adalah gabungan dari sosok capres berpengalaman dan cawapres dari kalangan muda.  

"Ini adalah pengalaman yang pertama dalam sejarah reformasi Indonesia. Di mana ada kaum muda usia di bawah 40 tahun dan itu adalah usia yang mayoritas dari pemilih Indonesia bisa menjadi calon wakil presiden," ujar Nusron di Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November. 

Menurut Nusron, majunya Gibran di Pilpres 2024 menjadi cambuk semangat kaum muda milenial Indonesia untuk mengambil peran di kepemimpinan nasional ke depan. 

"Ini adalah kesempatan emas bagi anak-anak muda yang merasa dirinya terwakili dan kami mengucapkan terima kasih sekali," sambungnya. 

Dengan mayoritas pemilih muda pada Pilpres 2024, politikus Golkar itu yakin Prabowo-Gibran akan memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan itu. Keyakinan itu juga didasari banyaknya relawan muda yang antusias akan mengawal proses pengundian nomor urut capres dan cawapres di KPU dengan nonton bareng (nobar) di 26 kota. 

"Kami yakin pasangan Prabowo-Gibran ini akan mendapatkan tempat, akan mendapat hati dan akan mendapatkan dukungan dan pilihan mayoritas daripada rakyat Indonesia," kata Nusron. 

"Sehingga kami yakin pada 14 Februari 2024 nanti pasangan Prabowo-Gibran terpilih secara legitimate dan de facto presiden dan wakil presiden 2024-2029," lanjutnya.