Korban Terakhir Longsor Kebumen Ditemukan, Tertimbun Tanah 1 Meter
Foto: Humas BNPB

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban terakhir yaitu korban ketiga dengan kondisi meninggal dunia. Korban korban di temukan Pada Minggu, 14 Februari, pukul 09.00 Wib dengan jarak 100 meter dari rumah korban dan tidak jauh dari lokasi korban pertama.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Basarnas Cilacap Mengatakan Korban di temukan di hari ke lima ini tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama pada saat melakukan penggalian dengan menggunakan alat bantu alkon di kedalaman kurang lebih satu meter dan korban berhasil kita evakuasi kemudian kita bawa ke Balaidesa Kalijering Kecamatan Padureso Kebumen untuk penanganan lebih lanjut.

"Dengan di temukannya korban terakhir secara resmi untuk Operasi SAR longsor ini kita tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing-masing dan saya selaku sebagai Koordinator di lapangan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Unsur SAR baik itu dari TNI, POLRI dan semua Potensi SAR yang sudah bahu membahu dari sejak hari pertama," kata Mulwahyono selaku koordinator Basarnas Cilacap yang ada di lapangan.

Korban bernama Jemarun (48) Warga Dukuh Krajan Desa Kalijering Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, TNI, POLRI, Satpol PP, Dinsos, Pemadam Kebakaran, BPBD Kebumen, BPBD Banjarnegara, Rapi, Orari, Ubaloka, IOF Magelang, Trc Kuwarasan, Banser, SAR Elang Perkasa, PMI, Bumen Rescue,Relawan Kowara, Jeep Comunity, Pranuka Peduli, SAR Tunas Kelapa,  Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR IO Adipala, Mdmc, Tagana, SAR Purworejo dan masyarakat sekitar.