Polres Tebing Tinggi Sumut Kerahkan 237 Personel Amankan 32 Vihara Saat Imlek
Personel Polres Tebing Tinggi apel PAM pengamanan imlek (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Resor Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan 237 personel untuk pengamanan Imlek 2572 di 32 vihara dan kelenteng yang ada di wilayah hukum Polres tersebut.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso mengatakan, pihaknya meminta semua personil agar melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya. 

Paling penting yaitu jangan sampai lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

"Mari kita turut mengajak dan mengimbau masyarakat yang merayakan hari raya Imlek untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas," katanya dilansir Antara, Kamis, 11 Februari. 

Dalam kesempatan itu ia juga menegaskan agar selesai pelaksanaan apel, personel langsung menuju ke lokasi PAM yang telah ditentukan.

"Saya meminta personel Polres Tebing Tinggi untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu waspada serta melaksanakan tugas dengan ikhlas karena tugas juga sebagai ladang ibadah," katanya.

Terkait Imlek kali ini, pihaknya juga telah mengeluarkan imbauan melalui media sosial kepada seluruh warga agar merayakan Imlek di rumah saja.

"Kami juga mengajak para personel Polres Tebing Tinggi untuk men-share imbauan tersebut," katanya.