Selain Siapkan 12.600 Vaksinator, Kapolri Listyo Libatkan 40.336 Personil Bhabinkamtibmas Sebagai <i>Tracer</i> COVID-19
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Wardhani Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawasan hingga pengawalan distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Upaya ini merupakan suksesi program vaksinasi nasional guna melawan wabah corona yang hampir setahun melanda Indonesia. 

"Saat ini Indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin yang telah didistribusikan ke dinas kesehatan provinsi. Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk terus melakukan pengawalan, pengamanan, baik saat pendistribusian maupun saat vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat," tegas Kapolri Listyo saat memimpin apel dan pelepasan personel tracer dan vaksinator di Polda Metro Jaya, pada Kamis, 11 Februari. 

Polri, tegas Listyo, telah menyiagakan ribuan personil tenaga kesehatan untuk ikut dalam program vaksinator atau personil yang membantu memberikan vaksin.

Sebanyak 900 diantaranya telah dilatih secara khusus agar langsung diterjunkan ke lapangan. 

"Dan 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa," 

"Polri juga siapkan 40.336 personel Babinkamtibnas di seluruh daerah untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran virus corona," terang Kapolri Listyo.