Bagikan:

JAKARTA - Bagi seorang fotografer baik pemula atau profesional, keberadaan kamera sangatlah penting dan hal yang utama. Kini sudah banyak kamera yang beredar di pasaran dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Salah satunya adalah dari Sony A7C R. ini adalah kamera yang cocok digunakan oleh Anda yang merupakan seorang fotografer.

Kali ini akan dibahas mengenai kamera Sony A7C R mulai dari spesifikasi hingga keunggulannya. Daripada penasaran, lebih baik langsung simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Sony A7C R

Sebelum memutuskan untuk membeli kamera, alangkah lebih baiknya Anda pahami terlebih dahulu seperti apa spesifikasinya. Di bawah ini merupakan spesifikasi dari kamera Sony A7C R.

● Tipe kamera: kamera digital dengan lensa yang dapat ditukar

● Dudukan lensa: e mount

● Tipe sensor: full frame 35 mm (35, 7x23, 8 mm), sensor CMOS Exmor R

● Jumlah piksel (total): 62,5 MP

● Jumlah piksel (efektif): gambar diam sekitar maksimal 61,0 MP, film sekitar maksimal 50,8 MP

● Rentang suhu warna: 2500 K - 9900 K

● Sistem anti debu: ya

● Mode kualitas gambar: RAW, JPEG, HEIF (4:2:0/4:2:2), RAW+JPEG, RAW+HEIF

● Slot kartu memori: slot untuk kartu memori SD (sesuai UHS-I/II)

● Tipe fokus: fast hybrid AF (AF deteksi fase/AF deteksi kontras)

● Titik fokus: gambar diam maksimal 693 titik, film maksimal 693 titik

● Rentang sensitivitas fokus: EV-4 hingga EV20

● Target pengenalan: manusia, hewan, burung, serangga, mobil, kereta, pesawat

● Tipe monitor (layar LCD): 7,5 cm (tipe 3.0) tipe TFT

● Panel sentuh layar: ya

● Fitur lainnya: soft skin effect, creative look, custom function, picture profile, time lapse, auto framing, my image style

Keunggulan Sony A7C R

Di atas merupakan beberapa spesifikasi dari kamera Sony A7C R. Selanjutnya, terdapat keunggulan-keunggulan kamera ini yang juga perlu Anda ketahui. Berikut merupakan ulasannya.

1. Resolusi Memukau

Kamera Sony A7C R mempunyai sensor full frame Exmor R 61,0 MP terdepan di kelasnya. Resolusi ini terbilang sangat bagus dan mendukung untuk mendukung aktivitas fotografi sehari-hari. Pengurangan noise sensor back illuminated, lensa on chip, dan penghapusan filter low pass biasanya diletakkan di depan sensor.

2. Unit Pemrosesan AI

Selanjutnya, unit pemrosesan AI. Unit pemrosesan AI mendukung adanya pengenalan subjek manusia dengan menggunakan data bentuk dan pose manusia. Lalu, pengenalan subjek non manusia juga bisa dilakukan. Ini meningkatkan performa real time recognition AF dan pelacakan real time.

3. Pemotretan Kontinyu

Kamera ini dapat melakukan pemotretan kontinyu dengan pelacakan AF/AE yang bisa dilakukan pada kecepatan 8 fps dengan rana mekanis 15, atau 7 fps pada rana mekanis 16. Adanya kecanggihan mesin Bionz XR memungkinkan pemotretan kontinyu bisa lebih dari 320 gambar JPEG 17.

4. Perekaman Video HD

Perekaman video high definition (HD) menjadi salah satu keunggulannya. Kamera ini menawarkan perekaman film 4K yang sangat detail dengan oversampling 6, 2 K. Lalu, mobilitas yang diperlukan untuk pengambilan gambar dengan gimbal atau drone. Pengambilan gambar log, pelacakan real time, dan masih banyak lagi.

Dengan informasi tersebut, tentunya kamera ini sudah sangat bagus untuk mendukung aktivitas pengambilan video/film. Sehingga, kamera ini juga sangat cocok untuk keperluan pembuatan konten atau portofolio bagi fotografer.

5. Konektivitas Tinggi

Terakhir, konektivitas tinggi. Stabilitas konektivitas handphone saat melakukan transfer gambar dari kamera ke aplikasi handphone Creators' App meningkat drastis. Transfer berlanjut di bagian latar belakang walaupun handphone dalam keadaan mode tidur atau ketika aplikasi lain sedang dijalankan.

Kamera ini juga bisa terhubung ke PC atau smartphone melalui USB, kamera ini dapat berfungsi sebagai webcam 4K (2160p). Lensa apertur besar, kedalaman bidang sempit, dan bokeh beserta fungsi AF yang canggih seperti RT Recognition memberi efek yang luar biasa.

Dapatkan Kamera Sony A7C R Terbaru di Blibli

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui spesifikasi dan keunggulan dari kamera Sony A7C R. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan kamera ini untuk mendapatkan pengalaman pengambilan gambar yang lebih baik dan berkualitas tinggi.

Untuk mendapatkannya pun mudah, Anda bisa membeli langsung di toko elektronik atau secara online di Blibli. Belanja online di Blibli tentu memberikan Anda lebih banyak kelebihan dan keuntungan.

Kamera Sony A7C R ini juga dibanderol mulai dari 40 jutaan rupiah. Harga ini sudah sangat sesuai dengan spesifikasi dan keunggulan yang dimilikinya, sehingga worth it untuk dibeli. Bahkan, kamera ini juga masih rekomended untuk dimiliki oleh Anda yang seorang fotografer pemula atau profesional.