Dipasangkan dengan Mahfud MD di Pilpres 2024, Ganjar: Kami Yakin dan Siap!
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, 18 Oktober. (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo siap menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 setelah dipasangkan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Dia yakin semangat ini bisa membawa kebaikan bagi negara di masa mendatang.

“Kami yakin dengan semangat bersama ini kita akan segera mencapai masa depan dan kehidupan yang jauh lebih baik bagi seluruh bangsa Indonesia. Insyaallah, bismillah, kami siap,” kata Ganjar dalam pidatonya usai pengumuman Mahfud MD sebagai cawapres di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, 18 Oktober.

Ganjar dalam kesempatan itu juga memohon restu kepada semua pihak untuk berpasangan dengan Mahfud. “Kami mohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk melangkah maju,” tegasnya.

“Mulai detik ini, mari bergerak bersama mewujudkan mimpi seluruh anak bangsa di manapun berada tanpa terkecuali. Ini tentu bukan perjuangan yang mudah,” sambung eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar di Pilpres 2024. Keputusan ini diambil setelah kontemplasi dilakukan dan berdialog dengan para ketua umum serta tokoh lain.

Adapun dalam pengumuman cawapres ini seluruh ketua umum partai pengusung Ganjar hadir seperti Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasyid.

Kemudian hadir juga petinggi PDIP seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP yang juga anak Megawati, Prananda Prabowo dan Puan Maharani serta kader lainnya.